5 Ide Untuk Membuat Artikel Keren dan Tidak Membosankan Menggunakan Rumus K2HT2

Selamat datang di dunia kepenulisan modern dan penuh dengan kreativitas   

5 Ide Untuk Membuat Artikel Keren dan Tidak Membosankan Menggunakan Rumus Kakak Hott

 

Dalam artikel ini saya akan mengupas tuntas rahasia Mencari Ide untuk Membuat Artikel Keren dan Tidak Membosankan. Dan saya menyebutnya dengan rumus K2HT2 (Kebutuhan, Kesukaaan, Hobi, Tren, dan Tulis).

Baiklah sekarang coba anda tenangkan pikiran anda sebentar, agar dalam mencari ide pikiran anda akan menangkap ide-ide yang cemerlang.

Pertanyaannya apa yang harus Anda lakukan???

Nah anda perlu menyimak baik-baik rumus sederhana K2HT2 berikut ini:

Pahami Kebutuhan Diri Sendiri

Memahami kebutuhan sendiri adalah langkah awal untuk menentukan ide artikel keren. Ketika anda menemukan kebutuhan anda, ketika anda tahu kebutuhan anda sendiri saya pastikan anda akan sukses menemukan ide artikel keren dan tidak membosankan. Untuk lebih jelasnya coba perhatikan contoh berikut ini: "Saat ini kebutuhan anda adalah sepatu, maka anda akan mencari informasi tentang harga sepatu dan juga informasi tentang kualitas sepatu yang baik dan awet".

Dari contoh di atas anda bisa menulis ide artikel tentang harga sepatu dan juga informasi tambahannya. Karena kebutuhan anda saat ini bisa jadi sama dengan kebutuhan orang lain di masa mendatang.

Cara membuatnya adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang informasi yang ingin kita buat artikel. Kemudian menggabungkannya menjadi satu dan lebih lengkap dari pada informasi yang anda dapatkan saat ini, karena orang lebih cenderung memilih artikel yang lebih lengkap daripada ide artikel yang singkat.

Pahami Kesukaan Diri Sendiri

Kesukaan adalah sesuatu yang membuat kita tertarik akan sesuatu. Dengan memahami kesukaan anda sendiri anda akan bisa mengevaluasi apakah ide yang sudah anda rancang sebelumnya sudah sesuai dengan keinginan atau kesukaan anda sendiri atau belum. Jika belum berarti anda perlu merubahnya menjadi sesuai dengan keinginan anda sendiri. Selain itu, anda perlu meminta orang lain untuk menilai ide yang sudah anda rancang tersebut.

Pahami Hobi Diri Sendiri

Hobi adalah sesuatu yang nyaman ketika anda lakukan, bahkan membuat anda ketagihan. Ketika anda tahu hobi anda sendiri anda bisa langsung menuangkan hobi anda menjadi sebuah ide untuk membuat ide artikel. Karena dengan menggunakan hobi, selain anda menguasai materi yang akan anda buat, anda juga nyaman dalam membuatnya dan tentunya akan lebih menarik lagi karena anda mampu menjelaskannya secara gamblang.

Pahami Tren Masa Kini

Selain memahami kebutuhan, kesukaan, dan hobi, untuk membuat  ide artikel keren dan tidak membosankan anda perlu update informasi-informasi terbaru yaitu mengikuti tren yang sedang menjadi trending topik sehingga ide yang anda buat akan lebih menarik lagi. Dalam hal ini anda perlu mencari artikel-artikel dari berbagai macam sumber. Dalam mencari sumber anda perlu memperhatikan kualitas. Jika anda ingin membuat artikel blog, maka yang perlu anda lakukan adalah mencari blog-blog yang sudah terkenal. 

Ketika anda sudah menemukannya, maka pelajari layout atau tata letak artikel di blog tersebut. Dan yang paling penting lagi adalah anda perlu mempelajari bahasa dan cara penulisan artikel tersebut,  dengan bahasa apa mereka menyampaikannya, apakah menggunakan bahasa formal atau bahasa santai. Dalam hal ini anda akan menemukan ide yang lebih kreatif.

Tulis Apa yang Ingin Anda Tulis

Tulis ide-ide yang sudah anda kumpulkan kemudian seleksi satu persatu dan pilih yang paling baik dan terbaik. Pilih ide yang menurut anda dan orang lain paling cemerlang.

Nah Mungkin anda bisa mengembangkan cara-cara di atas sendiri dengan lebih kreatif lagi. Semoga bermanfaat :)

1 komentar: