Mengasah Kemampuan itu Sangat Penting. Seperti ini penjelasannya


Mengasah Kemampuan itu Sangat Penting. Seperti ini penjelasannya

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi telah membuat banyak perubahan dalam dunia ini. Ketika kita tidak mau mengikuti perubahan dan meningkatkan daya kemampuan, kita akan tertinggal jauh di belakang. Untuk mengatasi hal semacam itu adalah terus meningkatkan kemampuan dan terus belajar serta selalu lakukan yang terbaik, karena ketika kita sudah merasa puas, maka kita akan berhenti di tempat atau bahkan harus mundur ke belakang karena tidak mampu mengimbangi persaingan lawan.

Banyak orang yang terlalu sibuk dengan urusannya sendiri, dia lupa keadaan sekitarnya, sehingga dia tidak sempat membaca keadaan sekitarnya yang sudah mulai berubah, padahal perubahannya sangat cepat.

Hasil riset dari Universitas Michigan. 1/3 dokter amerika sibuk dengan pekerjaannya sampai-sampai mereka tidak tahu ada penemuan baru di bidang kedokteran.

Langkah yang tepat untuk menghindari fenomena di atas adalah dengan membuka diri untuk menerima hal-hal yang baru, karena terkadang kita egois tidak mau menerima sesuatu yang baru dan kita menganggap bahwa yang kita lakukan merupakan kebenaran yang mutlak, itu akan menghambat kemajuan diri kita sendiri.

Contoh kecil, sekarang teknologi sudah canggih, berkomunikasi sudah sangat mudah dengan menggunakan handphone, apakah tidak lucu kalau kita masih menggunakan merpati untuk berkomunikasi? Tentu sangat tidak relevan.

Sekarang teknologi sudah canggih, senjata-senjata mesin semakin canggih. Apakah relevan jika tentara masih menggunakan bambu runcing? Tentunya tidak.

Maka dari itu, kita perlu menyadari bahwa perkembangan zaman perlu kita ikuti, perlu kita pelajari, perlu kita cermati, dan perlu kita evaluasi apakah kita pantas untuk mengaplikasikannya ataupun tidak. Dengan melakukan hal itu pikiran kita dapat berkembang dengan sendirinya sehingga dapat menciptakan sebuah inovasi baru untuk kehidupan kita mendatang.

0 komentar:

Post a Comment