Sukses Terkadang Berawal dari Sebuah Keterpaksaan

Sukses Terkadang Berawal dari Sebuah Keterpaksaan

Untuk mengeluarkan potensi atau jalan kesuksesan kita yang sebenarnya, kadang-kadang dibutuhkan keterpaksaan atau suatu kondisi yang mendesak. Seperti orang yang dikejar anjing, ia dapat melewati parit lebar yang jika dalam kondisi normal dia tidak bisa melakukannya. Begitu juga dengan cerita Nat King Cole di postingan sebelumnya, dia dipaksa menyanyikan lagu dan akhirnya membawa dia menuju Puncak kesuksesan

Air dapat mengalir ke atas menjadi air mancur karena diberi tekanan, semakin besar tekanannya, semakin tinggi air memancar. Kadang-kadang Tuhan memberi kita kondisi hidup yang buruk dan serba susah untuk memaksa kita mengeluarkan semua potensi yang kita miliki. Dari situlah kita bisa mengenali batapa besarnya potensi kita.

Potensi kita akan berkembang ketika kita terus mengasahnya seperti pisau yang akan tetap tajam jika terus di asah. Seberapa pun besar potensi dan bakat kita, akan tidak berarti jika kita hanya mendiamkannya dan lama-kelamaan akan hilang.

Jadi kita tidak perlu khawatir dengan sebuah pemaksaan ketika pemaksaan itu adalah jalan menuju kebenaran dan bukan jalan menuju keburukan. Kita perlu mencobanya dan berusaha dengan semaksimal mungkin.

0 komentar:

Post a Comment